TATA TERTIB LAB TERPADU

 

TATATERTIB PENGGUNAAN

FASILITAS LABORATORIUM TERPADU

Setiap pengguna fasilitas laboratorium di wajibkan menggunakan tanda pengenal yang telah diberikan oleh Bagian Administrasi Laboratorium Terpadu Poltekkes Kemenkes Surabaya dan mentaati peraturan yang berlaku sebagai berikut:
 1 Pengguna mengajukan permohonan penggunaan alat di Laboratorium Terpadu dengan melampirkan daftar alat yang dibutuhkan.
 2 Pengguna telah mendapat surat ijin dari Laboratorium Terpadu Poltekkes Kemenkes Surabaya.
 3 Pengguna harus menyerahkan prosedur kerja/proposal penelitian termasuk fasilitas dan alat-alat utama yang akan digunakan dan menyerahkan kepada ketua kelompok studi tempat pengguna melakukan kegiatan penelitian.
 4 Pengguna fasilitas dan alat Laboratorium Terpadu harus memahami Keselamatan Kerja dan selama bekerja di laboratorium menggunakan jas laboratorium
 5 Dilarang memindahkan fasilitas dan alat laboratorium di Laboratorium Terpadu dari posisi yang telah ditentukan.
 6 Mencatat pemakaian alat pada buku/lembaran kertas yang telah disediakan,dengan diketahui teknisi laboratorium yang bersangkutan.
 7 Apabila terjadi kerusakan alat,baik karena kesalahan tata kerja atau karenasebab-sebab lain,pengguna harus segera melaporkepada Ketua kelompok studi atau teknisi yang bertanggung jawab.
 8 Biaya penggantian / perawatan karena kesalahan pemakaian sepenuhnya dibebankan pada pengguna.
 9 Setiap kali selesai menggunakan fasilitas dan alat,pengguna diharuskan meneliti kelengkapannya alat dan accessories yang terkait, serta membersihkannya dan mengembalikan keposisi semula.
 10 Pengguna fasilitas dan alat di Laboratorium Terpadu diperbolehkan bekerja dengan pengawasan pengelola/teknisi selama jam kerja 08.00–16.00. Penggunaan diluar ketentuan tersebut harus mendapat ijin persetujuan ketua kelompok studi dan mematuhi tata tertib dan aturan pembiayaan.
 11 Pengguna fasilitas dan alat di Laboratorium Terpadu tidak diperkenankan membawa makanan, minuman dan merokok di ruang laboratorium.
 12 Pengguna fasilitas dan alat di Laboratorium Terpadu wajib bertanggung jawab atas kebersihan dan kerapian tempat kerja, termasuk mematikan listrik, air, gas setelah berhenti bekerja dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka pengguna dilarang menggunakan alat- alat selain yang dibutuhkan.
 13 Pengguna fasilitas dan alat di Laboratorium Terpadu tidak diperkenankan mengajak orang lain yang tidak di mintakan ijin untuk ikut bekerja atau menunggu diruang laboratorium.
 14 Bagi pengguna fasilitas dan alat di Laboratorium Terpadu sebagai tempat penelitian diharapkan bekerja secara aktif dan berkelanjutan, apabila selama 3 bulan tidak melakukan aktivitas penelitian, maka ijin kerja penelitiannya akan dicabut dan tempat kerja akan diberikan kepada pengguna lainnya.
15 Setelah ijin penelitian selesai, sementara penelitian nya masih berlangsung,maka pengguna wajib memproses perpanjangan ijin di bagian administrasi.
 16 Bagi para pengguna laboratorium yang melanggar peraturan /tatatertib yang telah ditetapkan akan dikenakan sanksi pencabutan ijin kerjanya.
 17 Hal-hal yang belum diatur dalam tata tertib ini akan diatur kemudian.

 

Surabaya, 4 Agustus 2014

Ka Unit Lab Terpadu dan Bengkel Kerja

Dr. I Dewa Gede Hari Wisana

NIP.197504021999031002

unduh

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>